Friday, December 18, 2009

Kisah Baru

Dibawah itu adalah cerita karangan.Tapi bagaimana jika dikaitkan dengan masa sekarang dan masa gw mengenang kisah itu dan membandingkannya.Seperti yang tadi gw bilang,Cerita versi karangan dan kehidupan nyata memiliki persamaan,namun perbedaan yang signifikan di akhirnya.

Cerita gw berbeda sedikit di awal juga.Bagaimana kalau Mars akan selalu memaafkan Uranus ketika dia berbuat salah dan mengecewakannya.Ketika Mars menerima Uranus kembali dengan tangan terbuka,saat Uranus tidak bersama yang lain dan kembali pada jalurnya.Bagaimana kebiasaan itu sudah menjadi rotasi di kisah cinta Uranus dan Mars.Mars yakin suatu saat nanti Uranus berubah untuknya.Tapi kepercayaan Mars dinodai habis-habisan ketika Uranus mengikat Saturnus dengan cincinnya.Yang awalnya Mars pikir drama percintaan mereka akan berlangsung sebentar.Namun dia salah.Karena Uranus dan Saturnus tampaknya jadi pasangan abadi.
Sementara dirinya ? ditinggalkan begitu saja dengan perasaan hancur setiap kali melihatnya dengan Saturnus.

Lalu Pluto datang disaat yang tidak tepat.Ketika hati Mars yang hancur masih terkoyak dan terasa perih,belum diperbaiki.Menyentuhnya sama saja seperti melukainya lagi berlipat ganda.Seperti kulit manusia dikuliti dan dituangkan cuka diatasnya (OH GOD ngeri ngebayanginnya juga).
Mars mengabaikan Pluto habis-habisan.Meresponnya sesekali,tapi selanjutnya dia tidak peduli.Tapi bagaimana kalau Pluto hanya ingin membantunya dan meringankan bebannya.Tidak lebih.Bukankah Mars jadi bertindak agag kePDan ?
Lalu akhirnya Pluto kesal dan meninggalkan Mars.Awalnya Mars biasa saja.Menganggap seseorang meninggalkannya adalah suatu hal biasa.
Tapi bagaimana jika Mars lama-kelamaan merasa kehilangan Pluto ? merasa bersalah dan menyesal telah mengabaikan Pluto ? dan ketika mereka berpapasan tidak ada keberanian untuk menatap Pluto.Dan Mars tau persis apa yang terjadi padanya.Dia mencintai Pluto,akhirnya…
Tidak sebesar perasaan cintanya pada Uranus memang.Tapi perasaan cintanya pada Pluto MELEBIHI dan 100x lebih besar disbanding perasaannya terhadap Uranusnya (atau Uranusnya Saturnus).
Tapi bagaimana jika Mars telat.Ketika tidak ada lagi kesempatan baginya untuk menyatakan perasaan ini terhadap Pluto.Tidak ada lagi sisa keberanian untuk menyatakannya terang-terangan.Ketika hal paling terburuk terjadi,Pluto menemukan pasangan hidupnya dan pergi bersama orang itu,dan rela meninggalkan keluarga tata suryanya untuk seseorang yang dicintainya.
Atau mungkin Pluto enggan dengan Mars bahkan hanya sekedar berteman.Atau Pluto menganggap Mras ke GRan atau kePDan ?
Tidak ada kemungkinan dalam kisah Mars dan Uranus.Cerita mereka berakhir.Tapi banyak spekulasi dan kemungkinan yang masih belum jelas di cerita Mars dan Pluto.

Mars masih ingin menjadi Bumi.Dicintai banyak orang.Tapi bukankah ini takdir Tuhan yang maha esa ? dan tidak ada satupun dan apapun yang bisa mencegah atau menentangnya.Maka dia menyerah dalam kasus ini.
Mars masih mencintai Uranus,tentu saja.Tapi untuk apa dia susah payah mengejar orang yang sudah tidak mencintainya ? maka dia menyerah untuk kasus ini.
Mars sebenarnya mau mencari seseorang yang bisa menyembuhkan lukanya.Atu setidaknya,menutupnya kembali dengan kulit agar kucuran cuka tidak terlalu menyakitkan.Walaupun dibalik kulit baru itu,masih ada rasa sakit yang ditimbulkan akibat kulit lama.Maka dia menyerah untuk kasus ini.
Dan Pluto...Mars tau ceritanya akan berakhir atau memang sudah berakhir ditandai dengan jarangnya Pluto menghubunginya lagi.Dengan tatapan cuek dan benci Pluto setiap mereka bertemu,membuat Mars malu dan kelabakan.Dia yakin seyakin-yakinnya bahwa Plutolah yang dicintainya sekarang.Lalu bagaimana ? apa Mars juga harus menyerah untuk kasus ini ?
jawabannya Tidak.Seperti akhir cerita di karangan itu,Mars tidak akan menyerah untuk mencintai Pluto sampai Pluto sendiri yang memintanya berhenti.Tapi kenyataannya,Pluto bahkan tidak menyuruhnya berhenti memikirkannya.Maka dengan tekad dan keyakinan yang ada,Mars tidak akan menyerah untuk mencintai Pluto dan mengharapkan Pluto kembali ke sisinya.Planet kecil yang dirindukannya.

Dan walaupun memiliki beda ending,gw tau ini yang Mars mau.atau setidaknya,gw mau..
Dan segalanya terlambat bagi Mars.Dia hanya bisa menyesali perbuatannya dulu.Dan berkata tidak ada lagi cinta yang tersisa untuknya.Dia sendiri…

Tapi ada satu yang Mars pelajari.Sesering apa Uranus berubah atau beberapa orang,jangan sampai mereka juga mengubahmu menjadi bukan dirimu.Dan jangan pernah mengabaikan sesuatu yang baik untuk kau dapatkan.Atau enggak menyesal,itu saja…

Mars to Pluto :
I LOVE YOU,ALWAYS.EVEN IF YOU ALREADY HAVE SOMEBODY ELSE,I STILL DO.
I JUST CAN STOP LOVING YOU,THAT'S IT :)

Pluto to Mars :
I'm different from him.I'm not kind of guy like him.

Mars to Uranus :
When i said forever,it means i'll love you forever no matter what.it always like that honey :)

Uranus to Mars :
I love u too.but the problem is,you can't gimme somethin' like what i want.I love you but our love will just not work.

Uranus to Mars :
I love you ay.you just the only one person who i LOVE

Uranus to Saturnus :
I love you bebh.you just the only one person who i LOVE

Uranus to Venus :
I love you bey.you just the only one prson who i LOVE

Uranus to another planet ini bimasakti or another galaxy :
I LOVE YOU LOVE.YOU JUST THE ONLY ONE PERSON WHO I LOVE.

:)

No comments:

Post a Comment