Monday, October 5, 2009

Mau nurunin berat badan-D.I.E.T !

Dari dulu,gue paling anti kalau ngomongin soal berat badan.Sebenarnya gue ga pernah bermasalah sama berat badan.Gue gapernah kegendutan atau kekurusan (ceking) alias normal normal aja.Tapi sayangnya gue kurang PD sama diri sendiri.Ga bagus sih,kesannya kurang mensyukuri,tapi gue mau sampai di titik dimana gue ngerasa nyaman sama diri sendiri.

Sebelum bulan puasa kemarin,berat badan gue 43kg.Kata orang gue keliatan kurus kayak orang sakit.Anehnya gue ngerasa gemuk aja,dan berencana buat nurunin berat badan lagi di bulan puasa at least 40 (gila kan !).Sayangnya takdir berkata lain (edaaan),bukannya turun berat badan gue malah naik selama bulan puasa,dan sekarang jadi 47 ! oh man !
ini pasti gara-gara kebiasaan gue makan diatas jam 8,tidur malam,tidur siang terus (kaya kebo aja),jarang olah raga.Gimana mau ga gemuk gue !?

Akhirnya sekarang gue mutusin untuk back to program diet lagi kayak dulu.Mungkin diet gue ini gabisa dibilang diet sehat (bayangin aja,gue nyiksa diri dengan ga makan nasi 3 hari),tapi anehnya gue gapernah ngerasa dirugiin sama diet gasehat ala gue.cuma sekrang ini,jadwal makanan gue lebih berpola dan teratur.

Sarapan :
Tertarik sama program dietnya orang jepang Morning Banana Diet (MBD),bikin gue ikut-ikutan,hanya mengkonsumsi at least kalo ga satu yaaa dua pisang ambon dan air putih suhu sedang atau hangat.udah !

Siang :
Sebenarnya ga ada larangan untuk ga makan nasi.Tapi emang dasaranya gue bukan nasi addict,jadi akhir-akhir ini gue hanya makan dua sendok makan nasi,even jus one ! (garis bawahi).haha.nyiksa abis ya.lauknya ? gue udah mesen sama orang rumah buat masak sayur aja.Tapi mereka justru bikin makanan kesukaan gue mulu (dengdeng balado,cornet) aah bener-bener pada ga dukung program diet gue nih.

Malam :
Jelaaas gue ga makan.biarpun aturannya ga boleh makan diatas jam 08:00,tapi dari jam 06:00 keatas,ga ada tuh yang namanya makan buat gue.kecuali buah atau yogurt.

Nah ngomogngin yogurt itu juga jadi cemilan baru gue.Karena yogurt bisa ngebantu memperlancar proses pencernaan (bahasanyaa).pokonya gue udah nerapin kedisiplinan untuk ga konsumsi coklat sementara ini !

Diet yang benar harus dibarengi juga dengan olah raga.Tapi dasar gue emang pemales,jarang gerak,paling olahraga cuma lari-lari kecil aja bentaran (kalo kaya gitu gimana mau ngebakar kalorinya ya ! bodooh).Atoga sit up sama main hola hoop yang bisa bikin perut dan pinggang ngecilan.ihiiy.

Pokonya tiap hari setiap gue ngeliat makanan enak depan mata,selalu bilang "inget nis lo gendut sekarang !",nah kaga jadi dah tuh gue makan.haha.
People around me juga nyebelin abis,pas gue masuk sekolah (setelah libur lebaran) mereka pada bilang."ih ganis gendutan","gemukan","lebih berisi".
Aaaaaa stooop ! gatau apa lu semua ngomong kaya gitu malah bikin gue gamau makan tauga.haha.bagsu siiih.biar ada dorongan untuk diet terus.masalahnya diet gue ini kurang sehat ya.tapi bodo amat ah,yg pnting berat badan back to normal (yg sbnrnynya ga normal) lagi.haha.
wish me luck ya ! :D

P.S : pokonya kalo udah berhasil ntar gue kasih tau lagi.ihiiy.

No comments:

Post a Comment